SMA Karangtengah Demak Santuni 106 Yatim Piatu

Diposting pada: 2020-09-03, oleh : admin, Kategori: Kegiatan Sekolah

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/239520-sma-karangtengah-demak-santuni-106-yatim-piatu

 

 

DEMAK, suaramerdeka.com - Memperingati tahun baru Hijriyah, SMA 1 Karangtengah memberikan santunan kepada 106 anak yatim piatu, Rabu (2/9). Sebagian dari mereka adalah anak yatim piatu warga sekitar dan sebagian lainnya siswa sekolah tersebut.

Proses penyaluran santunan yang dilangsungkan di halaman depan sekolah, menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Kepala SMA 1 Karangtengah, Siti Asiyah MPd MM menyampaikan, pemberian santunan tersebut menjadi agenda tahunan sebagai wujud empati dan berbagi civitas sekolah kepada anak usia sekolah yang yatim dan piatu.

"Ini sekaligus bagian dari pendidikan karakter yakni menanamkan sikap peduli terhadap sesama," terangnya didampingi Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Ahmad Taufik Spd MPd.

Dana santunan berasal dari sedekah seluruh guru yang terkumpul melalui Jumat Beramal dan kotak jimpitan yang dikelola lembaga kerohanian Islam (Rohis) OSIS serta sumbangan dari para donatur.

Siti Asiyah menambahkan, selain aspek peningkatan kualitas pendidikan, pihaknya juga menitik beratkan program pembentukan karakter melalui sejumlah kegiatan bernuansa religi. Di antaranya adalah istighotsah yang diadakan seusai upacara bendera pada Senin, kemudian pembacaan Yasin setiap Jumat pagi dan Shalat Dhuha untuk kelas yang menerima pelajaran PAI pada jam pagi.

"Setiap Jumat pagi, semua guru juga mendapatkan materi khusus berupa kuliah sepuluh menit sebelum masuk jam pelajaran pertama," tuturnya.

Namun selama masa pandemi, dimana pembelajaran dilakukan melalui daring, SMA 1 Karengtengah tetap mengoptimalkan program pendidikan karakter. Di antaranya mengawali pembelajaran daring dengan salam, doa bersama dan diakhiri dengan doa.

"Absensi kehadiran siswa melalui daring terpantau dan menjadi salah satu penilaian penting karena menjadi bagian dari kedisiplinan," terang Asiyah.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id